Hendra-Ahsan Rebut Tiket Final Usai Kalahkan Ganda Korsel

Hendra-Ahsan Rebut Tiket Final Usai Kalahkan Ganda Korsel

Flash Boat – Sebuah perjuangan pantang menyerah diperlihatkan oleh salah satu pasangan bulu tangkis Indonesia yakni Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan dalam keikutsertaan mereka pada turnamen Thailand Masters Grand Prix Gold 2016. Dalam turnamen tersebut ganda putra tersebut menjadi satu-satunya sisa perwakilan dari Indonesia, namun mereka tak kenal lelah dalam memburu gelar juara perdana untuk tahun ini.

Pada fase semi final yang dihelat pada Jumat 12 Februari 2016, pasangan Hendra-Ahsan sukses merebut tiket menuju babak puncak usai mereka dengan perkasa menjungkalkan sang lawan yakni ganda putra dari Korea Selatan Ko Sung Hyun dan Shin Baek Cheol melalui tiga set dengan skor 21-15, 13-21 serta 21-18. Pertarungan kedua tim berlansung sangat ketat mengingat posisi mereka sebagai pebulu tangkis kelas ganda putra terbaik dunia.

Dalam duel yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, kedua kubu terlihat saling melakukan jual beli serangan. Namun untuk game pertama Hendra Ahsan berhasil menang dengan skor 21-15. Namun sayang pada game kedua permainan ganda putra Indonesia sedikit menurun sehingga hal itu dimaksimalkan dengan baik oleh Ko dan Shin yang kemudian memenangkannya dengan skor 13-21.

Beruntung pada game penentuan Hendra Ahsan kembali mampu memperlihatkan performa terbaik mereka yang pada akhirnya gagal dibendung oleh Ko-Shin yang dipaksa mengakui kekalahan mereka dengan skor 21-18. Dipartai puncak Hendra Ahsan sudah dinantikan finalis lainnya yang juga wakil dari Korsel yaitu Kim Gi Jung dan Kim Sa Rang yang akan diselenggarakan pada Sabtu 13 Februari 2016.