Ibu Single Parent Lebih Sering Alami Insomnia

Ibu Single Parent Lebih Sering Alami Insomnia

Flash Boat – Los Angeles Times mengungkapkan hasil dari sebuah penelitian bahwa seorang wanita yang dalam kehidupannya memiliki peran sebagai seorang single parent atau orang tua tunggal merupakan kategori wanita yang akrab dengan insomnia atau sulit untuk tidur malam. Laporan tersebut merupakan pengungkapan dari studi yang pernah dilakukan oleh Centers for Disease Control anda Prevention (CDC).

Dari hasil studi tersebut, para peneliti memberikan kesimpulan hasil bahwa dari sekian banyak responden yang diteliti, mencapai 44 persen ibu tunggal yang memiliki buah hati dengan usai masih kurang dari 18 tahun akan sulit untuk memperoleh tidur cukup nan berkualitas dimana untuk umumnya tidur nimimal membutuhkan waktu tujuh jam setiap harinya.

Selain itu fakta lain mengungkapkan bahwa mencapai 52 persen single perent hanya bisa mendapatkan waktu untuk tidur nyenyak sebanyak dua hingga tiga hari saja setiap pekannya. Meski mendapat kesempatan tidur nyenyak itu sendiri fikiran ibu belum bisa seutuhnya tenang dalam mendukung tidur yang pulas. Fenomena ini nyatanya tidak hanya berlaku untuk wanita single parent namun juga berlaku untuk pria yang single parent juga.

Hanya saja untuk prosentasi pria yang sulit mendapatkan kualitas tidur yang cukup tidak sebanyak dari data seorang ibu tunggal. Dari penelitian yang sama, untuk besaran prosentase ayah tunggal yang mengalami insomnia hanya 10 persen lebih sedikit dibandingkan dengan ibu tunggal.