Indonesia Jadi Negara Tertinggi Kedua Terkait Konsumsi Mie Instan

Indonesia Jadi Negara Tertinggi Kedua Terkait Konsumsi Mie Instan

Flash Boat – Tidak cuma di perkotaan, nampaknya pola mengonsumsi mi instan kian meningkat di daerah. Terbukti, Survei Riset Kesehatan Dasar Riskesdas di tahun 2010 menunjukkan, 6 dari seratus balita di Indonesia mengalami kelebihan gizi yang terkait bersama pola mengonsumsi mi instan. Mengonsumsi mi instan di Indonesia konsisten meningkat dari tahun ke tahun.

Di tahun 2013, konsumsi mie instan warga Indonesia telah mencapai 14,9 miliar bungkus, atau mengalami peningkatan sebesar satu miliar bungkus apabila di bandingkan bersama mengonsumsi di tahun 2009. Secara rata rata tiap-tiap orang Indonesia konsumsi kurang lebih 60 sampai 61 bungkus atau 1,5 dus mie instan di tahun 2013.

Tingginya angka mengonsumsi mie instan ini menempatkan Indonesia di posisi ke-2 juga sebagai negeri bersama mengonsumsi mi instan paling besar didunia sesudah Cina yang mencapai 46,2 miliar bungkus. Dokter pemerhati gaya hidup, Dr. Grace Judio-Kahl, MSc, MH, CHt setuju seandainya disaat ini amat susah mencari seorang yang kurang gizi. Dikarenakan dari kecil, anak-anak telah diajarkan orang tuanya buat makan mi instan bersama nasi. Faktor ini membuat pertumbuhan kasus obesitas di Indonesia.

Menurut Grace, salah satu makanan yang paling tidak sedikit dimakan warga seperti mi instan mempunyai kandungan kalori yang fantastis tinggi. Ia menyetarakan satu bungkus mi instan bersama lima mangkuk nasi atau sama dengan delapan kalori dada ayam sebesar telapak tangan.