Inilah Moon Rover Kecil Yang DIpersiapkan Untuk Menjelajahi Bulan

Inilah Moon Rover Kecil Yang DIpersiapkan Untuk Menjelajahi Bulan

Flash Boat – Dalam ajang Audi di North American International Auto Show di Detroit yang diselenggarakan beberapa waktu lalu ada salah satu hal yang yang menjadi daya tarik pengunjung yakni sebuah perangkat kecil yang diketahui merupakan perangkat penelitian astronimo yakni sebuah robot moon rover namun untuk ukuran kecil. Robot kecil yang memiliki empat roda tersebut merupakan buah karya suatu tim asal Jerman yakni Part Time Scientists (PTS).

Robot kecil tersebut mereka kembangkan setelah sebelumnya tim tersebut masuk dalam daftar Google Lunar XPrize yakni sejuah ajang yang diselenggarakan oleh Google yang diperuntukkan untuk masyarakat swasta dalam membuat inovasi teknologi terbaru yang nantinya akan ditantang untuk bisa difungsikan sebagai benda penelitian astronimo dibulan. Selain itu benda tersebut juga harus mampu berjalan melintasi permukaan bulan minimal 500 meter.

Sebagai barang bukti kinerja perangkat tersebut, Goggle juga memberikan syarat agar menunjukkan sejumlah foto asli bulan hasil dari jebretan aperangkat tersebut. produk buatan PTS ini sangat dinantikan oleh publik yang rencananya baru akan dluncurkan tahun depan. Untuk penyempurnaan perangkan moon rover tersebut, kini tengah dikemabngkan suatu teknologi berupa setup yang mengusung konsep all-wheel-drive. Setup.

Teknologi tersebut nantinya dapat digunakan sebagai kendala atas Moon Rover seperti halnya kopling saat perangkat tersebut tengah melintas di bulan. Untuk bisa mengurangi berat dari perangkat tersebut juga tengah dikembangkan penggunaan teknologi cetak 3D sehingga dengan demikian bahan yang digunakan tidak lagi tergantung dari alumunium ataupun titanium.