ISIS Gagal Culik Wakil Perdana Menteri Malaysia

ISIS Gagal Culik Wakil Perdana Menteri Malaysia

Flash Boat – Wakil Perdana Menteri Malaysia Ahmad Zahid Hamidi tempo hari menyampaikan pihak berwenang sukses menggagalkan gagasan kelompok Negeri Islam Irak dan Suriah (ISIS) buat menculik pemimpin negeri mereka, Perdana Menteri Najib Razak. Jihadis berupaya menculiknya dengan bersama dua petinggi Malaysia yang lain, salah satunya Menteri Pertahanan Hishammuddin Hussein.

Terhadap 30 Januari 2015, 13 orang terkait Kelompok Negeri Islam (ISIS) merencanakan penculikan pemimpin Malaysia, termasuk juga PM Najib Razak, menteri dalam negara, dan menteri pertahanan, jelas Hamidi. Polisi pula menggagalkan empat serangan yang direncanakan ISIS di Malaysia. Salah satu insiden tersebut berlangsung kepada September 2014. Kelompok ISIS coba meledakkan kota di barat laut kota Kedah dan Putrajaya.

Meskipun belum ada tanda pembentukan ISIS di Malaysia, tapi sepak terjang mereka segera diarahkan dari perintah jaringannya di Suriah. Kami mendeteksi serangakaian gagasan di sekian banyak tempat di Kedah, Kuala Lumpur, dan Putrajaya, seperti baku tembak di kamp tentara, menciptakan ledakan, merampok, dan menculik, paparnya.

Pekan dulu, PM Najib berjanji bakal melawan para ekstremis dan teroris di ASEAN, dimana ISIS didapati sudah bekerja sama bersama group teroris lokal. PM Najib pun menyatakan seandainya Malaysia bakal dengan bersama Arab Saudi melawan teror group tersebut, termasuk juga di Timur Tengah dan seluruhnya dunia.