Jerman Memang Tak Pantas Untuk Lolos

Jerman Memang Tak Pantas Untuk Lolos

Flash Boat – Jerman dipastikan tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018 setelah menelan kekalahan dari Korea Selatan. Pelatih Joachim Loew mengaku kalau timnya tidak layak untuk lolos ke babak selanjutnya.

Jerman menelan kekalahan 0-2 dari Korea Selatan pada laga terakhir fase grup. Jerman sempat memiliki harapan setelah mengetahui Meksiko menelan kekalahan dari Swedia dengan skor akhir 0-3. Jerman hanya membutuhkan kemenengan satu gol saja demi menyalip perolehan poin Meksiko secara selisih gol.

Akan tetapi apa daya keputusan Jerman dalam bermain mengambil resiko demi mengejar gol justru membuat mereka kemasukan dua gol pada saat laga menjelang usai.

Pada akhirnya Jerman tersingkir dengan menghuni posisi juru kunci. Loew secara pribadi mengaku kalau Jerman tidak bermain bagus pada turnamen kali ini sehingga layak untuk tersingkir.

Loew mengungkapkan bahwa pada saat ini memang sulit sekali mengatakan mengenai penyebab tim kami tersingkir. Rasa kecewa atas kegagalan ini tentu saja sangat besar. Kami tidak layak untuk memenangkan turnamen Piala Dunia kali ini, kami bahkan tidak pantas untuk lolos ke babak 16 besar pada turnamen ini.

Dengan tersingkirnya Jerman maka memastikan kutukan tim juara bertahan kembali berlanjut setelah pada dua edisi sebelumnya yakni Italia dan Spanyol.