Keakraban Prajurit TNI Indonesia Dengan Warga Lebanon

Keakraban Prajurit TNI Indonesia Dengan Warga Lebanon

Flash Boat – Pasukan Kontingen Garuda TNI dikenal dekat bersama warga di lokasi mereka bertugas. Di Lebanon, mereka sukses merebut simpati warga. Semenjak tergabung dalam pasukan pemelihara perdamaian dunia di Lebanon lewat bendera UNIFIL yaitu United Nations Interim Force in Lebanon, Indonesia termasuk juga juga sebagai salah satu negeri yang disegani lantaran keberhasilannya dalam mengukir prestasi.

Sekian Banyak negeri yang terlibat dalam Satgas Unifil pun menjadikan Satgas Garuda juga sebagai referensi buat belajar cara pendekatan paling baik kepada warga Lebanon. Mereka mengharapkan bisa menjalin interaksi emosional yang baik bersama warga lokal seperti yang dilakukan pasukan Indonesia.

‘Garuda’ jadi suatu nama yang familiar di tengah-tengah warga Lebanon. Jika seseorang Prajurit TNI berbelanja, berkunjung ke warga, atau bahkan cuma sebatas berpapasan tidak jarang sekali warga lokal menyongsong bersama teriakan bersahabat ‘Garuda’ Selanjutnya bakal dibalas teriakan yang sama oleh prajurit TNI.

Mereka dapat mengenali prajurit Indonesia dengan mudah sekali, umumnya bersama menyaksikan lambang bendera Merah Putih yang melekat di lengan kiri pakaian prajurit. Yang paling unik menurut mereka ialah senyum khas Indonesia yang bersahabat, ungkap Kolonel Kav Jala Argananto yang merupakan Komandan Kontingen Garuda 2015/2016.