Kebanggaan Nadal Awali Tahun Baru Dengan Sebuah Gelar Juara

Kebanggaan Nadal Awali Tahun Baru Dengan Sebuah Gelar Juara

Flash Boat – Salah satu petinis pria professional Rafael Nadal pada tahun 2015 lalu memang memiliki catatan karir yang kurang memuaskan, namun untuk tahun baru 2016 ini dia berharap dapat menemukan kembali sentuhan terbaiknya agar bisa berprestasi lebih baik lagi. Hal itu diungkapkan setelah keberhasilannya dalam mengawali tahun 2016 ini dengan sebuah gelar juara yang membanggakan dari ajang kejuaraan Tenis Dunia Mubadala.

Gelar tersebut menjadi prestasi ketiga bagi petenis berpaspor Spanyol tersebut sepanjang kairnya diajang yang sama setelah sebelumnya dia mengklaim gelar juara tersebut pada tahun 2010 serta 2011 lalu. Untuk bisa mendapatkan gelar juara itu juga harus dilalui Nadal dengan perjuangan yang keras pasalnya dipartai final dia harus berhadapan dengan petenis muda potensial asal Kanada, Milos Raonic.

Beruntung dipartai puncak yang dihelat pada Minggu 31 Desember 2015 lalu di Zayed Sport City Internatioal Tennis Stadium, Nadal mampu menundukkan perlawanan Raonic dengan skor 7-6 (7-2) 6-3. Sesuainya pertandingan , Nadal mengungkapkan bahwa dia sudah bermain total dalam pertandingan itu. Nadal juga menyadari bahwa tahun 2015 lalu harus dilaluinya dengan berat yang membuatnya merasakan tekanan secara mental.

Namun kini dia bertekad untuk bisa tampil lebih baik lagi dengan usaha yang lebih keras. Menyampaikan harapannya pada tahun 2016, Nadal ingin melakukan sebuah rovolusi besar yakni dari karir, kesehatan, serta kebahagiaan hidupnya.