Kebiasaan Yang Akibatkan Posel Cepat Rusak

Kebiasaan Yang Akibatkan Posel Cepat Rusak

Flash Boat – Pada jaman sekarang, semua orang sudah tidak asing mengenai Ponsel genggam, diantara ponsel cerdas atau smartphone. Akan tetapi banyak yang tidak menyadari bahwa kebiasan yang dilakukan dapat mengakibatkan ponsel tersebut gampang rusak. Banyak sekali kebiasaan tersebut yang mungkin dianggap sepele dan mengakibatakn ponsel rusak.

Menyalakan Bluetooth dan Wi-fi adalah salah satu akibat yang membuat ponsel rusak, menyalakan Bluetooth dan Wi-fi yang membiarkan menyala padahal saat kita sedang diperjalanan sedangkan ponsel masih bekerja mencari sinyal Bluetooth dan Wi-fi jikat tetap dinyalakan. Hal ini akan berakibat baterai ponsel menjadi boros dan cepat habis. Untuk mengantisipasi hal tersebut, menyalakan saat diperlukan.

Jarang mematikan ponsel, ponsel sama seperti tubuh manusia yang membutuhkan istirahat agar kinerjanya stabil. Banyak pengguna ponsel yang tidak sadar dengan hal tersebut, memang ponsel adalah barang penting yang harus nyala, akan tetapi jika kita tidakpernah mematikan ponsel, maka akan mengakibatkan baterai bors dan seharusnya ponsel dimatikan secara berkala agar kinerjanya stabil.

Charge Semalaman, kebiasaan yang sering dilakukan oleh pengguna ponsel adalah charge semalaman saat sedang tidur. Hal yang bertujuan agar ponsel bisa mengisis baterai fuul di keesokan harinya, akan tetapi hal tersebut salah karena akan berakibat baterai ponsel anda bocor dan rusak jika terus-terusan di charge semalaman, seharusnya diisi secara secukupnya agar menjadi awet.