Kekalahan Barca Harus Menjadi Pelajaran

Kekalahan Barca Harus Menjadi Pelajaran

Flash Boat – Barcelona kalah dengan agregat 5 – 1 dari Athletic Bilbao dalam pertandingan di Piala Super Spanyol. kekalahan tersebut membuat pelatih Barca, Luis Enrique mengharapkan timnya bisa menerima kekalahan tersebut dan menjadikanya sebagai pelajaran. menurut Enrique, timnya perlu belajar untuk menghadapi sebuah kekalahan.

Pada pertandingan leg pertama yang di gelar di kandang Athletic Bilbao di San Mames Barria, tuan rumah berhasl menaklukan raksasa Catalan dengan skor telak 4 – 0. dan di leg kedua yang di gelar di markas Barcelona, Camp Nou Stadium tim asuhan Luis Enrique gagal membalikan kedudukan dengan hanya mampu menahan imbang 1 – 1. dengan hasil tersebut, Barcelona gagal meraih juara sebagai yang terbaik di Spanyol musim ini.

“Kekalahan ini memang hal yang buruk. tapi saya tetap baik saja. kekalahan ini tidak membuat saya marah. di pertandingan ini, kami memang pantas kalah dan Athletic pantas untuk meraih kemenangan. kami semua di tim ini harus belajar yang namanya kalah. dan jika kami bisa menerima kekalahan, itu akan sangat bagus buat kami.” ujar Luis Enrique.

Pada pertandingan perdana La Liga Spanyol musim 2015/2016 yang akan di gelar pada 23 Agustus 2015 nanti, Tim Catalan bakal kembali bertemu Athletic Bilbao.