Kemenangan Atas Evian Pertegas Posisi Lyon Sebagai Pemuncak Klasmen

Kemenangan Atas Evian Pertegas Posisi Lyon Sebagai Pemuncak Klasmen

Flash Boat – Laga lanjutan Ligue 1 kembali harus dilakukan oleh klub raksasa Perancis Olympique Lyon yang pada akhir pekan ini mereka ditantang oleh Evian TG dalam pertandingan yang digelar pada Sabtu 2 Mei 2015. Usaha keras Evian untuk membendung kekuatan Lyon nyatanya masih kandas setelah sang lawan mampu kembali memetik kemenangan penting dengan skor akhir dua gol tanpa balas.

Dengan tambahan tiga angka tersebut semakin mempertegas dominasi Lyon dikompetisi Ligue 1 musim ini dengan masih menjadikan mereka sebagai pemimpin klasmen sementara serta memiliki peluang terbaik dalam perebutan gelar juara. Meski demikian posisi Lyon belum aman sebab mereka kini mengoleksi poin yang sama dengan Paris Saint Germain yang terus membuntuti ketat hanya saja unggul produktifitas gol.

Tampil dihadapan pendukung sendiri membuat Lyon tampak yakin untuk mengambil alih permainan dengan terlihat mendominasi jalannya pertandingan. Tak butuh waktu lama bagi Lyon untuk mencetak gol pembuka keunggulan yakni pada menit ke-20 melalui gol indah dari Clement Grenier dengan sepakan tendangan bebas yang sukses menghujam gawang Evian untuk membuat skor menjadi 1-0.

Tersebut nyatanya mampu membangkitkan semangat juang para punggawa Lyon. Setelah membangun upaya tekanan dengan gigih, Lyon akhirnya kembali mendapatkan gol kedua yang kali ini melalui eksekusi tendangan pinalti usai pemain Evians melanggar Corentin Tolisso dikotak terlarang. AlexasandreLacazette yang bertugas sebagai algojo tak menyiakan kesempatan untuk melesattan bola ke gawang Evian yang sekaligus membuat kedudukan menjadi 2-0 yang mampu dipertahankan hingga laga bubar.