Kesalahan Dalam Membersihkan Kotoran Telinga

Kesalahan Dalam Membersihkan Kotoran Telinga

Flash Boat – Berikut ini ada beberapa kesalahan saat membersihkan telinga yang mungkin sering dilakukan oleh semua orang. Yaitu dengan membersihkan secara teratur justru akan berakibat fatal. Menurut Boris, kotoran telinga dapat keluar sengan sendirinya saat rahang bergerak dan mengunyah.

Kemudian dengan memasukkan cotton bud tidak dapat dimasukkan ke telinga. Selain kaku, bentuknya yang sangat tumpul juga dapat merusak kulit, gendang telinga dan ossicles. Benda tersebut juga dapat mendorong kotoran telinga akan masuk telinga lebih dalam dan dapat menyebabkan impeksi. Serta dapat tersumbat disaluran telinga.

Terapi ear candle praktek tersebut menggunakan kertas mengerucut dan asap lilin yang dimasukkann kedalam telinga. Efek panas tersebut dapat emnciptakan efek vakum sehingga dapat membersihkan telinga. Akantetapi, Boris mengatakan cara tersebut tidak efektif dan justru sangat berbahaya.

Terakhir menggunakan syringe biasanya dilakukan menggunakan alat suntikan dan diseut sangat aman. Tetapi, alat tersebut sangat membahayakan kesehatan telinga jika tidak dalam keadaan kering. Boris menuturkan dokter spesialis telinga akan melihat seberapa banyak kotoran telinga yang mengganggu telinga serta bisa memiringkan kepala dan ditetes dengan menggunakan minyak mineral ditelinga sehingga kotoran yang ada ditelinga bisa keluar dengan sendirinya.