Kesehatan Mental Pria Semakin Baik Usai Menikah

Kesehatan Mental Pria Semakin Baik Usai Menikah

Flash Boat – Suatu penelitian teranyar yang dipaparkan dalam Journal of Family Psychology menyampaikan, bahwa pernikahan sanggup meningkatkan kesehatan mental laki-laki. Pendapat para peneliti di Ohio State University, sebahagian besar laki-laki meraih dorongan buat lebih sehat secara mental waktu mereka mempunyai pasangan. Peneliti memakai data yang dikumpulkan untuk studi National Longitudinal Survey of Youth 1997 dengan relawan laki laki dari Amerika yang lahir sekitar tahun 1980 hingga 1984.

Mereka meneliti mengenai kehidupan bersama dengan pasangan setelah menikah yang berdampak terhadap kesehatan emosional para laki laki. Akhirnya, tekanan emosional laki-laki menyusut jauh dikala mereka memutuskan buat menikahi pasangannya, sementara bagi laki-laki yang cuma hidup bersama dengan pasangan tanpa ikatan pernikahan, tak mengalami penurunan tekanan emosional.

Laki-laki yang mempertahankan jalinan tidak dengan pernikahan, tanpa sadar akan serings menguji jalinan tersebut. Dalam kondisi tersebut sangat berpotensi memicu timbulnya pemikiran negatif pada pasangan seperti meningkatnya agresi fisik, komitmen bersama yang kian berkurang, ataupun yang lainnya. Sedang laki-laki yang memutuskan buat menikah tak melihat jalinan tersebut juga sebagai suatu tes, melainkan penuh kepercayaan. Maka lebih dapat menikmati manfaatnya dan berinvestasi lebih banyak dalam pernikahan, ucap penulis.

Peneliti tak meneliti lebih dalam berkenaan mutu jalinan pasca pernikahan. Dengan kata lain, kesehatan mental laki-laki dinilai bakal membaik kalau laki laki dan istrinya mempunyai interaksi yang solid. Apabila yang berlangsung sebaliknya, bukan tak bisa jadi laki-laki bakal mengalami tekanan emosional yang tinggi.