Sat. Oct 24th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Masih Berusia Lima Tahun, Berat Anak Ini Sudah 80 KG

1 min read

Masih Berusia Lima Tahun, Berat Anak Ini Sudah 80 KG

Flash Boat – Satu Orang anak laki laki berumur lima tahun asal Espirito Santo, Brasil jadi sorotan tidak sedikit media internasional. Pasalnya, anak bernama Misael Caldogno itu mempunyai ukuran badan tiga kali lipat lebih besar dari anak seusianya. Berat badannya nyaris mencapai 79,3 kilogram. Obesitas yang diderita anak malang tersebut disebabkan oleh sindrom yang membuatnya tak mampu berhenti makan.

Semuanya amat berat baginya. Ia merupakan anak kecil yang membawa berat tubuh orang dewasa, ucap ayah Misael, Manoel Abreu. Jantungnya tentu tercekik dan bekerja di bawah banyak tekanan. Seandainya ia tak memperoleh perawatan yang dibutuhkan, risikonya dia bakal meninggal, ucap Manoel. Misael lahir dalam keadaan sehat bersama berat 2,9 kilogram. Tapi, tidak lama kemudian, bobot tubuhnya terus meningkat.

Para dokter meyakini Misael menderita sindrom Prader-Willi, keadaan genetik langka yang menghasilkan napsu makan tidak terkendali. Berat badannya saat ini mencapai 79,3 kilogram dan tetap meningkat, meskipun dia sudah lakukan diet rendah lemak dan teratur berjalan kaki selama 40 menit tiap-tiap hari.

Orang Tua Misael menyampaikan, mereka bakal lakukan apapun buat menyelamatkan nyawa sang anak dan meningkatkan mutu hidupnya. Berat badannya terus meningkat sejak masih bayi, bahkam saat aku menyusuinya, dia minum ASI lebih banyak dari yang aku harapkan, papar sang ibu, Josiane de Jesus Caldogno Abreu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.