Thu. Oct 29th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Pengaruh Pernikahan Bahagia Terhadap Pernyakit Kanker

1 min read

Pengaruh Pernikahan Bahagia Terhadap Pernyakit Kanker

Flash Boat – Tidak sedikit orang terserang bermacam macam penyakit kanker. Ada beberapa hal yang bakal dihadapi pasien kanker, dan biasanya waktunya tentu bakal dilalui bersama perawatan, pengobatan, rumah sakit dan rasa sakit. Tidak heran seandainya butuh banyak dukungan dari orang sekitar supaya pasien kanker dapat bertahan hidup, tidak hanya lantaran keinginan dari dia sendiri buat sembuh dan bersi kukuh hidup.

Tetapi menurut para peneliti, ada satu perihal yang dapat memperpanjang umur pasien kanker bahkan apabila dirinya berada di stadium akhir, yakni pernikahan yang bahagia. Para peneliti telah mengetahui sejak lama bahwa seseorang penderita kanker yang mempunyai pernikahan yang bahagia nyatanya condong miliki hidup lebih lama dibanding para pasien kanker yang belum menikah atau tidak miliki pasangan hidup.

Menurut satu buah penelitian yang menganalisis 800 ribu pasien kanker, jalinan pernikahan yang memberi dukungan, penuh kasih sayang dan cinta dapat meningkatkan kurun waktu hidup pasien kanker dengan cara alami. Alasan paling besar kenapa faktor ini berpengaruh yaitu dikarenakan adanya dukungan sosial, dan efeknya makin kuat saat dilakukan oleh orang terdekat.

Dukungan sosial berhubungan erat bersama dukungan emosional, yang tanpa kelihatan, berpengaruh bear terhadap factor daya tahan badan seorang dan menurunkan kadar stres lantaran rasa sakit kanker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.