Sun. Nov 1st, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Resiko Penyakit Berbahaya Dari Kebiasaan Terlalu Duduk

1 min read

Resiko Penyakit Berbahaya Dari Kebiasaan Terlalu Duduk

Flash Boat – Terlalu sering duduk dan risiko penyakit jantung merupakan dua factor yang tak bisa dipisahkan. hal tersebut berlangsung lantaran terlalu sering duduk memicu pengerasan pembuluh darah akibat penumpukan kalsium. Lama kelamaan, pembuluh darah dapat tersumbat yang pada akhirnya akan memicu berlangsungnya serangan jantung ataupun penykit stroke.

Dalam sebuah penelitian oleh para ahli kesehatan kepada beberapa orang yang memiliki umur sekitar pertengahan ditemukan bahwa tiap-tiap penambahan satu jam saat duduk terkait bersama peningkatan 12 % penumpukan kalsium pada pembuluh darah koroner. Penumpukan kalsium merupakan gejala awal timbulnya serangan jantung. Para relapan pada penelitian tersebut sebanyak dua ribu orang, yang umumnya memiliki usia di atas 50 tahun.

Kegiatan fisik mereka diukur melalui sebuah media pelacak yang digunakan, dan kalsium jantung mereka di sensor. Responden yang tergolong memiliki pola hidup sedentari atau paling jarang bergerak condong memiliki usia lebih cepat tua, mengalami diabetes, tekanan darah tinggi, dan mengalami obesitasn. Mereka pun condong mempunyai kalsium koroner.

Buat mengurangi saat duduk, coba buat dengan cara rutin berdiri dan lakukan peregangan. hal tersebut mesti dilakukan dengan cara rutin, tidak hanya berolahraga dengan cara berkala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.