Sat. Oct 24th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Suara Pengaruhi Nafsu Makan Seseorang?

1 min read

Suara Pengaruhi Nafsu Makan Seseorang?

Flash Boat – Rasa lapar merupakan sebuah perihal yang alamiah dan dirasakan oleh tiap-tiap makhluk hidup lantaran pada dasarnya seluruhnya perlu makan biar terus hidup. Tidak Cuma lantaran benar-benar lapar, kemauan buat makan pun bisa dipengaruhi factor emosi. Akan tapi, ada satu factor lagi yang mampu mempengaruhi rasa lapar, yakni suara.

Ya benar, suara. Menurut penelitian yang dilakukan oleh para pakar dari Bringham Young University yang bekerja sama bersama Colorado University, panca indera manusia berupa pendengaran nyatanya berpengaruh pada kemauan seorang buat tetap atau berhenti makan.

Dalam penelitian tersebut terungkap bahwa kalau seorang mendengar suara makannya sendiri, maka ia condong bakal makan lebih sedikit dan tak mempunyai kemauan buat menambah makanan lagi. Tetapi saat seorang tersebut makan di lokasi yang ramai atau berisik, seperti di depan Televisi atau sembari mendengarkan musik, maka rasa mau tetap makan makin naik.

Memang belum bisa dijadikan satu buah hipotesa yang tentu, akan tapi para peneliti mengharapkan bahwa hasil penelitiannya ini bakal dikembangkan buat memperoleh fakta baru bahwa suara pun mempunyai peran utama pada hasrat makan seorang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.