Mon. Oct 26th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Wanita Harus Perhatikan Asupan Air Putih

1 min read

Wanita Harus Perhatikan Asupan Air Putih

Flash Boat – Bagi wanita, jangan sampai enggan minum air dalam jumlah lumayan ya. Dikarenakan air memegang peranan mutlak dalam aneka proses di dalam badan. Salah satunya terkait proses pematangan sel telur. Ada data yang amat menarik, di mana kekurangan cairan di umur reproduktif dapat mengakibatkan hambatan kerja hormon insulin yang pemengaruhi proses pematangan sel telur. Akibatnya berlangsung kendala ovulasi, yang selanjutnya mengakibatkan susah hamil, jelas Dr dr Budi Wiweko SpOGK.

apalagi bagi ibu hamil, jangan sampai hingga kekurangan cairan, dikarenakan ini terkait bersama air ketuban. Apabila plasenta dalam kondisi baik, ditunjang pemenuhan cairan yang baik juga, sehingga air ketubannya bagus. Maka dampaknya, janin pun dapat tumbuh dan berkembang dengan baik di rahim.

kepada ibu hamil dianjurkan minum 2.600 cc air per hari. Sedangkan kepada ibu menyusui 2.800 cc air per hari, ujar dokter yang akrab disapa dr Iko ini. Lalu bagaimanakah apabila ibu hamil atau menyusui berpuasa? Menurut dr Iko, sepanjang kondisi ibu dan anaknya baik-baik saja, berpuasa bukan sebuah masalah. Yang butuh diperhatikan ialah masih memenuhi keperluan nutrisi dan asupan yang pass.

Apabila dehidrasi, maka yang berlangsung sementara saja. Apabila sahurnya dan bukanya bagus asupannya pasti bakal baik-baik saja. Yang bahaya itu jika dehidrasi kronis, ini kebanyakan berlangsung kepada mereka yang biasa minum sedikit, terang dr Iko. Mineralnya pass, sumbernya jelas, tak terkontaminasi. Minumlah air yang sehat dan dimasak, imbau dr Iko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.