Kontra Silva Buat Guardiola Cemas

Josep Guardiola menyebutkan ia akan sangat bahagia saat David Silva mengikat kontrak baru di Manchester City.

Silva tengah ikut serta negosiasi kontrak baru di Etihad, mengingat perjanjian yang mengikatnya saat ini juga akan selesai diakhir musim depan.

Pemain Spanyol, yang telah gabung dengan City dari Valencia mulai sejak 2010, pernah bicara bln. lantas masalah ambisinya menggenapi karier jadi 10 th. di Manchester serta memenangkan Liga Champions dengan club.

Mulai sejak waktu itu belumlah ada berita baru tentang kontrak Silva, tetapi Guardiola percaya club dapat menjaga sang gelandang.

” Yang paling saya sukai adalah dia sedikit serius, pemalu, tetapi kompetitif. Dia agresif dalam memenangi duel, serta lebih memercayakan tehnik. Saya sangat mengaguminya, ” papar bos City di FFT.

” Dia prima untuk sepakbola Spanyol, tetapi dia betul-betul legenda di club ini. Apa yang telah dia kerjakan juga akan masuk dalam catatan histori club. Saya mengharapkan dia selalu bertahan disini. Dia juga akan memainkan peranan vital, terlebih saat club masuk peristiwa susah. ”

” David senantiasa siap saat peristiwa itu tiba. Kami perlu sosok pemain yang telah berada di sini demikian lama. Saat dia mengikat kontrak kelak, saya juga akan sangat bahagia. ”

Guardiola memberikan : ” Silva adalah sosok yang berani melepas tekel serta lakukan semuanya untuk merebut bola. Badannya terlihat kurus serta tidak seringkali lari, tetapi dia tidak sempat alami cedera serta senantiasa siap. David tidak sempat takut bermain. “