Kopi Sudah Jadi Bagian Gaya Hidup Masyarakat Indonesia

Kopi Sudah Jadi Bagian Gaya Hidup Masyarakat Indonesia

Flash Boat – Di balik rindangnya pepohonan tropis di Indonesia, tersimpan kekayaan alam yang demikian dipuja, yakni biji kopi yang hasilkan kopi paling baik. Indonesia memang lah dikenal juga sebagai salah satu pembuat kopi yang dipercaya oleh dunia. Dari beragam penjuru nusantara ada berbagai kategori kopi yang dihasilkan bersama keharuman dan cita rasa yang berlainan juga. Tak heran seandainya kopi Indonesia menjadi rebutan para importir kopi di semua dunia.

Terlepas dari mana kopi itu berasal sejatinya minuman hitam pekat yang disukai banyak orang ini terdiri dari dua kategori, yakni Arabica dan Robusta. Bedanya, kopi Arabica miliki rasa yang lebih beraneka ragam. Mulai dari rasa manis dan lembut sampai yang tajam dan kuat di lidah.

terlebih sesudah disangrai, biji kopi Arabica ini bakal mengeluarkan aroma buah-buahan yang manis. Kopi Robusta tak mempunyai rasa manis. Variasinya mulai sejak dari rasa netral sampai tajam. Bedanya bersama Arabica, kopi Robusta kurang mempunyai banyak peminat di pasaran. Tetapi bagi peminat kopi pahit, kopi Arabica dapat jadi pilihan penting berkat rasanya yang nendang.

sekarang kopi miliki kaitan yang erat bersama pola hidup urban orang muda Indonesia. Dapat dikatakan, kopi miliki identitas kuat juga sebagai pendamping setia kaum laki-laki yang hidup di perkotaan ketika menikmati beragam suasana. Bahkan saat ini tidak sedikit cafe yang tak malu fokus cuma menawarkan product kopi bersama berbagai variannya.