Bahaya, Jangan Minum Alkohol Bersamaan Makanan Ini

Bahaya, Jangan Minum Alkohol Bersamaan Makanan Ini

Flash Boat – Sudah banyak persepsi yang mengatakan bahwa mengkonsumsi alcohol akan mendatangkan dampak yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu bagi anda yang gemar minum alcohol sebaiknya untuk mengetahui terlebih dahulu dampak yang diberikan maupun mempersiapkan segala hal saat ini mengkonsumsinya sebab sejumlah penelitian juga mengungkapkan ada beberapa jenis makanan yang pantang menjadi teman saat minum alcohol.

Untuk jenis makanan yang pertama adalah cemilan dengan rasa asin seperti pop corn, roti keju, keripik, ataupun yang lain dengan kandungan kadar garam yang tinggi. Kandungan garam pada makanan diketahui dapat membuat tubuh menjadi dehidarasi atau kekurangan cairan tubuh. Hal itu juga berlaku saat mengkonsumsi alcohol sehingga jika keduanya digabungkan maka tingkat dehidrasi tubuh akan meningkat tinggi.

Untuk jenis makanan yang kedua adalah sald, memang terdengar aneh sebab salad yang terdiri dari sayuran merupakan makanan yang mengandung banyak zat yang dibutuhkan tubuh. Namun perlu diketahui bahwa makan salad bersamaan dengan alcohol justru akan membuat kadar efek dari alcohol lebih cepat meningkat dalam darah.

Namun untuk jenis makanan yang terbuat dari daging ayam dikatakan baik sebab daging ayam akan memberikan efek dengan mempercepat penurunan kadar alcohol. Dan makanan yang terakhir adalah sushi yakni makanan khas dari Jepang. Sushi umumnya terbuat dari daging ikan yang masih mentah ditambahkan kecap asin sehingga jika dimakan bersamaan alcohol justru akan membuat suatu kombinasi yang tak lazim.