Kuota Pemain Import Penuh, Real Madrid Terpaksa Sewakan Lucas Silva

Kuota Pemain Import Penuh, Real Madrid Terpaksa Sewakan Lucas Silva

Flash Boat – Federasi Sepak Bola Spanyol (LFP) dengan tegas sudah menetapkan keputusan untuk membatasi pemain import non Uni Eropa dalam setiap tim yang bermain dikasta tertinggi, Primera Division. Keputusan itu pula yang menjadi alasan sang raksasa, Real Madrid terpaksa untuk mengurangi jatan pemain asing dalam timnya hingga mereka dikabarkan bersiap untuk melepaskan salah satu pemain terbaiknya. Pemain yang akan menjadi korban tersebut adalah muka baru di Santiago Bernabeu, Lucas Silva.

Dalam tubuh pasukan Los Galacticos tercatat ada empat nama yang berasal dari luar Benua Biru, mereka adalah Lucas Silva, James Rodriguez, Danilo da Silva, serta Casemiro. Karena diharuskan mengurangi satu pemain, pilihan Real Madrid itu kian mengarah untuk pemain berdarah Brazil tersebut. Namun Lucas Silva tak akan dilepas untuk selamanya melainkan akan dijadikan sebagai pemain sewaan terlebih dahulu.

Peraturan LFP memang mengharuskan setiap tim hanya menyertakan tiga nama pemain luar Eropa saja dalam total 25 pemain utama yang akan didaftarkan untuk menjadi amunisi selama pagelaran La Liga musim depan. El-Real sebenarnya sempat berupaya lain dengan coba menyandangan status dua kewarganeraan pada pemain mereka yang sayangnya hal itu sangat sulit untuk diwujudkan.

Masalah serupa juga sudah dialami Real Madrid pada musim kemarin yang saat itu mereka dipaksa untuk tak bisa menggunakan tenaga Casemiro. Pihak klub selanjutnya memutuskan untuk menyekolahkan Casemiro kepada FC Porto selama satu musim penuh.