Lewandowski Tak Pentingkan Ballon d’Or

Penghargaan Ballon d’Or 2020 dipastikan tidak ada meskipun Robert Lewandowski memiliki kans besar untuk memenangkannya. Pemain bintang andalan Bayern Munich itu nampaknya tidak terganggu dengan keputusan tersebut.

Penghargaan itu sendiri terpaksa dibatalkan karena dampak pandemi virus corona. Meskipun langkah itu sempat dipertanyakan karena semua kompetisi dilanjutkan kembali sampai selesai setelah sempat ditunda karena virus corona ini.

Lewandowski sendiri diyakini menjadi pemain yang memiliki peluang paling besar untuk memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik dunia tahun ini karena penampilan apiknya disepanjang musim lalu. Pemain berkebangsaan Polandia itu melesakkan sebanyak 55 gol dari 47 laga bersama Bayern yang memenangkan terble yakni Bundesliga Jerman, Liga Champions dan Piala DFB Pokal.

Meksipun tidak akan mendapatkan penghargaan itu namun dia sudah memenangkan penghargaan pemain terbaik UEFA dan tetap menjadi kandidat kuat untuk memenangkan penghargaan pemain terbaik FIFA dan pemain terbaik Globe Soccer.

Lewandowski mengungkapkan bahwa itu sama sekali tidak penting dikarenakan hanyalah tambahan saja. Kalau saja saya memenangkan sesuatu tentu saja saya akan merasa bangga dan senang namun saya tidak akan bisa mendapatkannya. Seseorang sudah membuat sebuah keputusannya sendiri dan hidup wajib terus berlanjut serta menjadi lebih baik lagi.