Lumba-lumpa Langka Mati Kepanasan Usai Jadi Objek Selfie

Lumba-lumpa Langka Mati Kepanasan Usai Jadi Objek Selfie

Flash Boat – Kegiatan berfoto kini menelan korban, kali ini adalah seekor lumba-lumba langka yang menjadi salah satu korbannya. Seekor Lumba-lumba kecil harus tewas setelah diangkat dari laut dan digilir oleh sekelompok pengunjung yang ada di pantai yang bertujuan untuk foto bersama mamalia tersebut.

Awalnya dari pertemuan dua ekor lumba-lumba yang sangat langka, Frensiscana, di perairan dekat dengan pantai Santa Teresita Buenos Aires, Argentina. Para wisatawan yang melihat keduanya lalu mengangkat sekor dari dua lumba-lumba tersebut dari perairan, kemudian diangkat seperti piala yang mebanggakan.

Akan tetapi belum lama kemudian lumba-lumba tersebut berkontaminasi panas yang berlebihan dan mati. Bahkan setelah mati, lumba-lumba tersebut masih digunakan untuk berfoto-foto oleh pengunjung yang kemudian digeletakkan begitu saja dipasir pantai begitu saja. Hal tersebut membuat organisasi perlindungan satwa Argentina Wildlife Foundation mengeluarkan peringatan dengan kejadian tersebut.

Dalam peringatan tersebut untuk mengingatkan kepada masyarakat mengenai rentannya nyawa lumba-lumba jika dibawa keluar air. Organisasi tersebut mengatakan bahwa lumba-lumba adalah salah satu jenis yang harus dilindungi. Karena spesies tersebut termasuk dalam spesies yang langka didunia dan saat ini hanya tersisa 30 ribu ekor yang ada di alam liar