Madona Mendapat Pencekalan Tampil Di Filipina

Madona Mendapat Pencekalan Tampil Di Filipina

Flash Boat – Penyanyi ternama dari Amerika Serikat, Madonna, memperoleh pencekalan untuk tampil di Filipina. Pencekalan tersebut berlangsung sesudah Madona menggelat sebuah konser bertempat di Manila, Filipina. Gagasan untuk melarang Madonna buat kembali ke Filipina diungkapkan oleh Teodora Atienza yang merupakan seseorang petinggi di Komisi Penjaga Sejarah Negeri. Ia sudah hina bendera kita, ungkap Atienza.

Atienza tegaskan bahwa Madonna sudah menghina bendera mereka lantaran sudah menggunakannya ketika tampil dalam aksi panggungnya di Manila pada Rabu dan Kamis tempo hari. Menurut Atienza, bendera negeri tidak boleh dipakai juga sebagai bagian dari tampilan, baik semua ataupun sebahagian. Atienza melanjutkan, bahkan meskipun Madonna, termasuk juga promotor konsernya, tidak mengerti hukum Filipina, mereka masihlah bisa dimintai keterangan atas pelanggaran yang mereka perbuat.

Mereka dapat dideportasi, dan dapat saja tidak boleh kembali ke negeri ini. Sebab mereka pun lakukan penghinaan lain, yakni membiarkan bendera sentuh bidang lantai panggung, tuturnya melanjutkan. Sampai sekarang belum ada tanggapan lebih lanjut baik dari Madona sendiri ataupun dari promotor konsenya di Filipina tersebut.

Tidak hanya Komisi Penjaga Sejarah Negeri, Uskup Katolik Roma di Filipina pun mengharapkan supaya Madonna tak diperbolehkan lagi tampil kembali di negeri tersebut. Uskup melihat dari aksi panggung Madonna yang dinilai seronok dengan memakain pakaian yang terlalu vulgar.