Tue. Oct 27th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Hamas Ternyata Buat Terowongan Bawah Tanah Ke Israel

1 min read

Hamas Ternyata Buat Terowongan Bawah Tanah Ke Israel

Flash Boat – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dua hari dulu sanjung kesuksesan militer Negara Bintang Daud menemukan terowongan bawah tanah yang terbentang dari Gaza menuju wilayah Israel. Menurut Netanyahu kebolehan melacak terowongan seperti itu ialah tehnologi terobosan pertama kalinya didunia. Sekian banyak hari ini, negeri Israel sukses menciptakan terobosan global dalam penemuan terowongan, kata dirinya.

Tehnologi ini belum ada di lokasi lain. Kami telah mengeceknya ke semua dunia. Militer Israel menemukan terowongan membentang dari selatan Gaza sampai tembus ke Kibbutz Holit di wilayah Israel dua hari dulu. Itu merupakan terowongan bawah tanah Hamas pertama yang didapati tembus hingga Israel sejak Perang Gaza tahun 2004. Website Palestina Zamn melaporkan terowongan itu dibangun selama lebih dari dua tahun, termasuk juga kemampuan infrastruktur di dalamnya.

Terowongan buatan Hamas selama ini dipakai buat mendistribusikan bahan makanan serta senjata, termasuk juga yang terbentang dari wilayah Mesir. Walaupun terowongan itu telah didapati militer Israel, Hamas tampaknya tak terpengaruh. Apa yang ditemukan musuh cuma sebagian kecils dari lautan perjuangan buat membela rakyat, membebaskan ruang suci, para tahanan dan tanah negeri, jelas Brigade Qassam.

Brigade Qassam tempo hari tengah malam mengunggah video berupa ancaman kepada Israel. Beberapa roket bakal diluncurkan ke sejumlah kota besar Negara Bintang Daud, seandainya terowongan Jurusan Gaza diganggu. Target utama serangan roket Hamas ialah Ibu Kota Tel Aviv dan Kota Haifa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.