Mon. Oct 26th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

ISIS Bakal Habisi Semua Umat Kristen Di Raqqa

1 min read

ISIS Bakal Habisi Semua Umat Kristen Di Raqqa

Flash Boat – Kelompok teror Negeri Islam Irak dan Suriah (ISIS) memiliki rencana untuk membunuh sebanyak 43 keluarga Kristen yang berada di Raqqa. Kelompok ini mengemukakan seluruh umat kristiani di ‘ibu kota’ Raqqa mesti dibinasakan. Semenjak Januari tahun 2014, ISIS jadi penguasa kota ini dan menjadikan Raqqa juga sebagai basis mereka. Para aktivis di Raqqa yang tergabung dalam Raqqa is Being Slaughtered Silently menyampaikan melalui akun media sosial mereka mengenai rencana ISIS.

ISIS bakal menghabisi seluruh orang Kristen atau masyarakat Armenia yang tetap berada di Raqqa, celoteh para aktivis lewat Twitter. Keputusan ISIS ini muncul sekian banyak hari sesudah militer Suriah yang dibekingi oleh Rusia membawa kembali Palmyra dari tangan para militan. Meskipun begitu, keputusan ini pasti saja mengundang kecaman dari beragam pihak, salah satunya Amerika. Belum lama ini, Menteri Luar Negara Amerika Serikat John Kerry mengutuk kekerasan yang dilakukan ISIS.

Kerry menegaskan, ISIS mesti bertanggung jawab atas kematian beberapa ratus sampai ribuan orang dari tindakan teror yang dilakukan di bermacam negeri di Eropa, dan yang paling besar di Prancis dan Belgia. Dalam penilaian aku, ISIS yang paling bertanggung jawab atas ketidak amanan di muka bumi. Mereka tak dapat dibenarkan atas aksi genosida kepada umat Kristen, Yazidi, bahkan Muslim Syiah, kata Kerry.

Kerry melanjutkan, kriminal yang ditanam ISIS mesti dimusnahkan. Dirinya pun menggandeng semua dunia buat berperang melawan kelompok teror. Beberapa negeri secara terang-terangan telah bekerja sama buat memberantas ISIS, yang paling besar kelihatan ialah keterlibatan Rusia, Amerika Serikat dan Turki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.