Sat. Oct 24th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Israel Sebut Pesawatnya DIserang Pesawat Rusia

1 min read

Israel Sebut Pesawatnya DIserang Pesawat Rusia

Flash Boat – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, kirimkan surat protes pada pemerintah Rusia. Negara Bintang Daud mengatakan pesawat tempur mereka di tembak dua kali oleh jet tempur type Sukhoi. Insiden itu berlangsung di wilayah udara Suriah. Israel tak merinci kapan dan di koordinat berapa serangan jet Rusia berlangsung.

Dalam laporan terpisah, stasiun tv Channel 10 menyebutkan serangan jet Rusia itu mungkin berlangsung minggu dulu. Ada indikasi pesawat tempur kedua negeri berpapasan di pesisir laut Mediterania wilayah Suriah. Kemungkinan yang lain, pesawat Negara Zionis diserbu oleh jet tempur Rusia terhadap awal Maret 2016. Ketika dikonfirmasi oleh Kantor Informasi Reuters, juru bicara pemerintah Rusia ataupun Israel menolak berkomentar.

Insiden ini mungkin saja berlangsung dikarenakan Rusia ataupun Israel mengerahkan kemampuan udara ke Suriah untuk maksud berlainan. Negara Beruang Merah menolong rezim Presiden Bashar Al-Assad melawan pemberontak juga ISIS. Sedangkan Israel sekian banyak kali mengirim pesawat tempur buat menyerang markas senjata Hizbullah, militan Syiah asal Libanon yang sedang di Suriah memberi dukungan pemerintahan Assad.

Netanyahu dan Presiden Rusia Vladimir Putin berjumpa di Ibu Kota Moskow. Setelah jumpa empat mata itu, Netanyahu tak menyinggung serangan jet Rusia di Suriah. Namun sang pemimpin Israel mengakui lantaran sama-sama mengirim armada perang ke Suriah, sehingga kedua negeri wajib berkoordinasi. Aku melawat ke Rusia bersama satu maksud, memperkuat koordinasi kedua negeri demi menghindari kesalahpahaman dan konfrontasi yg tak butuh, kata Netanyahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.