Mon. Oct 26th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Ribuan Senajatan Milik Iran Disita Tentara Amerika

1 min read

Ribuan Senajatan Milik Iran Disita Tentara Amerika

Flash Boat – Kkapal Angkatan Laut Amerika Serikat hentikan pasokan senjata dari Iran. Mereka sita ribuan senjata, senapan AK-47 serta peluncur roket granat yang bisa saja mengarah ke Yaman. Pentagon menyebut, penyitaan yang terjadi di Laut Arab terhadap 28 Maret tersebut adalah yang ketiga dalam sekian banyak minggu terakhir.

Angkatan Laut AS mengemukakan, kapal tersebut membawa 1.500 AK-47, 200 peluncur granat dengan kekuatan roket, serta 21 senapan mesin kaliber 50. Senjata itu diduga bakal dipindah ke Yaman, juga sebagai dukungan terhadap group Houthi. Sesudah AS sita senjata dari kapal tersebut, awak kapal dibiarkan kembali. petinggi AS mengemukakan, peraturan yang ada waktu ini tak mengijinkan pasukan angkatan laut buat menangkap kru kapal, terkecuali menyita barang kargo yang terlarang.

Bulan Maret, Iran lakukan uji coba rudal, bersama pesan, Israel mesti dimusnahkan. Sikap Iran diprotes oleh AS dan PBB. AS beranggapan Iran tidak serius bersama perjanjian nuklir yang mereka sepakati. Sikap AS ditanggapi sinis oleh Iran. Terhadap Senin, 4 April 2016, pemerintah Iran memperingatkan AS buat tak ikut campur dan coba mengendalikan program rudalnya.

Gedung Putih mesti tahu kapasitas dari pertahanan kemampuan rudal, khususnya di rute ini di mana plot dan ancaman ada di antara garis merah bangsa Iran. Kami tak mengijinkan siapa pun buat melanggar itu, kata Wakil Kepala Staf, Brigjen Masoud Jazayeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.