Thu. Oct 22nd, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Tolak Jadi Budak Seks, Ratusan Perempuan Dieksekusi ISIS

1 min read

Tolak Jadi Budak Seks, Ratusan Perempuan Dieksekusi ISIS

Flash Boat – Group Militan Negara Islam Irak dan Syiriah atau ISIS dilaporkakan sudah lakukan eksekusi mati sebanyak 250 perempuan dari Kota Mosul, Irak dikarenakan para perempuan tersebut menolak untuk menjadi budak sex para militernya. Para perempuan itu sebelumnya disiksa terlebih dahulu dan dipaksa masuk grup jihad seksual. Para korban dipaksa buat lakukan pernikahan kemudian diboyong militan ISIS ke bagaian utara Irak.

Ketika mereka menolak permintaan menjadi budak seks itu, mereka kemudian dibunuh, tak jarang keluarga mereka pun juga di eksekusi mata, ungkap satu orang sumber dari Partai Demokratik Kurdistan, . Sementara menurut informasi dari Said Mamuzini mengemukakan bahwa kurang lebih sebanyak 250 orang sudah dieksekusi mati oleh ISIS di kota mereka lantaran menolak dijadikan budak seksual.

Sumber lain mengatakan bahwa para perempuan tak diperbolehkan ke luar sendiri ke Kota Mosul serta mesti selalu dilindungi jika tengah berada di tempat keramaian. Mereka pun tak diizinkan pilih calonnya sendiri, ungkap Ghayas Surchi.

Didapati, kabar eksekusi mati sebanyak 250 perempuan ini datang setelah Turki menghabisi 32 pelaku militan ISIS didekat kota Kamp Militer Bashiqa. Pada Desember 2015, Turki pernah kirimkan beberapa ratus militernya ke Bashiqa untuk melindungi milter lainnya yang sedang berlatih di Irak, seiring panasnya ketegangan diplomatik bersama Baghdad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.