Sat. Oct 31st, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Yatseniuk Lengser Dari Jabatan Perdana Menteri Ukraina

1 min read

Yatseniuk Lengser Dari Jabatan Perdana Menteri Ukraina

Flash Boat – Perdana Menteri Ukraina Arseny Yatseniuk ajukan pengunduran diri. Dirinya mengatakan opini tersebut dalam suatu siaran tv pada hari Minggu, 10 April 2016. Lewat siaran tv itu, Yatseniuk pun memberikan dukungan buat juru bicara parlemen dan sekutu Presiden Volodymyr Groysman buat mengambil alih jabatannya. pada Awal Mulanya, Yatsenyuk sudah menolak tekanan buat mengundurkan diri sejak selamat mosi tak percaya kepada pemerintah terhadap bulan Pebruari dulu.

Tetapi krisis politik Ukraina sudah meretakkan koalisi yang berkuasa, bahkan menciptakan tertundanya pencairan bantuan dari Dana Moneter Internasional yang bersedia memberikan program bailout se besar 17,5 miliar US Dolar. Aku sudah mengambil keputusan buat mengundurkan diri juga sebagai Perdana Menteri Ukraina. Terhadap hari Selasa, 12 April permintaan aku bakal diajukan ke parlemen, kata Yatseniuk.

Krisis politik di negeri ini diciptakan secara artifisial. Kemauan buat mengubah satu orang buta politik dan lumpuh keinginan politik mereka buat perubahan nyata. Proses perubahan pemerintah beralih jadi berjalan di tempat tanpa berpikir, menurutnya.

Presiden Petro Poroshenko di bawah naungan Partai BPP dan Yatsenyuk dibawah People’s Front Party di harapkan buat mengumumkan pembentukan koalisi baru terhadap minggu depan. Dalam sambutannya, Yatseniuk menyampaikan pihaknya berkomitmen buat jalankan koalisi dan siap buat menyerahkan tampuk pemerintahan pada Groysman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.