Manchester City Dalam Negosiasi Untuk Upgrade Nilai Kontrak Dengan Etihad

Manchester City Dalam Negosiasi Untuk Upgrade Nilai Kontrak Dengan Etihad

Flash Boat – Manchester City saat ini dikabarkan tengah dalam proses negosiasi serius dengan mitra kerja mereka yakni sebuah perusahaan bersar bernama Etihad yang selama ini diketahui merupakan bagian dari pihak sphonsorship utama mereka. Negosiasi tersebut terkait dengan memperbaharui nilai kontrak kerja sama yang telah menjadi kesepakatan sebelumnya. musim ini The Citizens memang masih memasuki musim keempat menjalani kontrak dari sepuluh tahun kontrak resmi mereka.

Diyakini dalam pembaharuan kontrak baru tersebut pihak Manchester City meminta untuk menaikan nilai kontrak mereka menjadi 80 juta pounsterling permusim atau setara dengan Rp 1,576 triliun. Dengan demikian nilai tersebut dua kali lebih besar dari nilai kontrak saat ini yang diketahui pihak Etihad Stadium menjadi pemasok dana bagi merek sebesar 40 juta pounsterling permusim.

Dengan nilai tersebut Etihad menjadi sponsor utama yang mendapatkan timbal balik berupa hak yang mereka miliki untuk memasang Manchester City sebagai space promosi mereka dengan mencatumkan logo perusahaan pada jersey tim utama ataupun kostum latihan, menggunakan nama stadion mereka dengan nama perusahaan, serta untuk nama tempat berlatih bagi akademi sepak bola usia dini.

Sementara disisi lain pihak management klub juga masih memiliki tanggungan berupa pembayaran pajak kepada pemerintah kota terkait penggunaan nama stadion yang nilainya sebesar 2 juta pounsterling atau setara dengan Rp 39,463 milliar pertahun yang tentunya membuat pengeluaran tim membengkak.