Marques Dan Pedrosa Nantikan Kontrak Baru Dari Honda

Marques Dan Pedrosa Nantikan Kontrak Baru Dari Honda

Flash Boat – Masa depan karir dari dua rider andalan Tim Repson Honda yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa seperti diketahui saat ini menyisakan satu musim lagi yang akan berakhir ditahun 2016 ini. Namun hingga saat ini kedua pembalap yang sama-sama berasal dari Spanyol tersebut belum juga mendapatkan tawaran terkait kontrak baru dari Honda. Menaggapai hal tersebut Shuhei Nakamoto selaku Wakil Presiden Honda Racing Corporation (HRC) turut menyampaikan pendapatnya.

Dalam peryataannya, Nakamoto mengungkapkan bahwa Marquez dan Pedrosa merupakan pembalap terbaik mereka yang akan kembali menjadi andalan untuk musim 2016 nanti. Nakamoto juga sadar bahwa kontrak kedua ridernya akan segera berakhir, oleh karena itu dia berjanji akan segera melakukan proses negosiasi terkait kemungkinan perpanjangan kontrak untuk keduanya.

Awalnya terdapat kabar bahwa Honda tak bakal memperbaharui kontrak Pedrosa. Pada paruh perdana periode, performa Pedrosa mengalami penurunan. Ia tidak ikut serta pada tiga balapan dikarenakan menjalani operasi tangan kanan. Tetapi, pada paruh musim, Pedrosa tampil baik. Rider 30 tahun itu bahkan sanggup mendapatkan dua kemenangan, di Jepang serta Malaysia.

Selain itu Nakamoto juga percaya bahwa Marquez adalah pebalap paling baik di MotoGP sekarang ini. Meskipun tidak berhasil mempertahankan gelar jawara dunia, Marquez masihlah yang paling cepat. Hal itu dikarenakan Marquez kehilangan banyak peluang mendapati poin dikarenakan enam kali tidak berhasil finis akibat kecelakaan.