Masa Depan, Matahari Akan Menelan Bumi

Masa Depan, Matahari Akan Menelan Bumi

Flash Boat – Sumber kehidupan di Bumi ini adalah Matahari. Matahari juga pusat tata surya di Bumi, serta memberikan daya magnet yang sangat besar yang membuat planet-planet yang mengelilingi sekitar orbit. Akan tetapi, berikut ini mengenai fakta-fakta mengenai matahari, matahari adalah benda yang mempengaruhi cuaca dan iklim di Bumi. Matahari berbentuk bulat seperti bola yang sangat sempurna dengan perbedaan hanya 10km diameter diantara kutup dan khatulistiwa.

Jari-jari memiliki rata-rata pada matahari adalah sebesar 695.508 km atau 109.2 kali yang memiliki kisaran 20 hingga 25 prosen adalah intinya. Yang sangat menarik adalah satu juta Bumi akan ditelan oleh Matahari, ini disebabkan karena permukaan matahari ini seluas 11.990 kali lebih luas daripada Bumi. Sehingga Bumi akan ditelan oleh Matahari ketika senyawa hidrogen yang ada di matahari akan menjadi bahan bakar telah habis.

Usia Matahari saat ini mencapai 4,5 miliar tahun dan telah membakar separuh hidrogennya. Akibatnya warna yang masih kuning, sehingga matahari sering disebut Yellow atau Draw. Matahari memiliki jarak yang sangat jauh dari Bumi akan tetapi cahayanya mencapai permukaan planet yang memiliki pengaruh dalam waktu delapan menit.

Hal lain mengenai matahari bahwa jarak Matahari dan Bumi yang sangat dekat dari tahun ketahun. Hal ini disebabkan karena Bumi mengelilingi orbit elips Matahari, jarak keduanya bisa bervariasi kisaran 147 sampai dengan 152 juta kilometer.