Memberikan Pujian Atas Reaksi Spurs

Memberikan Pujian Atas Reaksi Spurs

Flash Boat – Tottenham Hotspurs sempat mendapatkan kesusahan pada jalannya babak pertama melawan Borussia Dortmund. Spurs kemudian mampu menemukan rasa kepercayaan diri pada jalannya babak ke dua untuk bangkit.

Spurs meraih kemenangan 3-0 atas Dortmund. Tiga gol Spurs di cetak oleh Son Heung- Min, Jan Vertonghen dan Fernando Llorente.

Laga berjalan sangat ketat karena ke dua tim hampir memiliki penguasaan bola yang sama besar. Spurs hanya sedikit lebih unggul dengan persentade sebesar 53 persen berbanding 47 persen bagi Dortmund.

Ke dua tim sama – sama membuat 5 tembakan tepat sasaran. Spurs membuat 15 kali percobaan untuk mencatatkan 5 kali tembakan on target, sementara Dortmund harus melakukan 6 kali tembakan. Meskipun demikian Spurs yang sukses mencetak gol.

Pelatih Mauricio Pochettino memberikan pujian atas reaksi timnya setelah jalannya babak pertama yang menyulitkan. Semua tendangan on target Spurs dicatatkan pada jalannya babak ke dua. Bahkan dari total 15 kali percobaan saja 11 diantaranya dilakukan pada rentang waktu tersebut.

Terkait jalannya babak pertama yang menyulitkan itu dia menilai hal tersebut terjadi dikarenakan persoalan mental pemain saja.

Pochettino mengungkapkan bahwa itu merupakan babak ke dua yang apik. Bahkan pada babak pertama begitu sulit sejak awal laga juga sudah menyulitkan.