Minuman Manis Sebabkan Perut Buncit

Minuman Manis Sebabkan Perut Buncit

Flash Boat – Perut buncit sering kali dianggap sebagai salah satu mimpi buruk bagi sejumlah orang terlebih bagi para wanita yang pasti mendambakan memiliki bentuk tubuh langsing dan ideal. Namun tahukan anda bahwa perut buncit bisa saja dialami lantaran kebiasaan buruk sehari-hari seperti sering kali mengkonsumsi jus kemasan, menyeduh kopi yang dicampur dengan gula ataupun krim, sering kali mengkonsumsi minuman ringan, ataupun yang lainnya.

Lemak visceral yang mengendap di dalam rongga perut dan menutupi organ-organ dalam seperti liver serta pankreas adalah lemak yang teramat berbahaya sebab dapat memberikan dampak pada fungsi hormon, seperti insulin. Insulin yang tidak bisa bekerja secara normal akan mengakibatkan terjadinya resistensi insulin yang nantinya akan turut memicu timbulnya penyakit berbahaya seperti diabetes ataupun penyakit jantung.

Hal tyersebut pernah dijadikan sebagai bahan study kasus oleh peneliti asal Framingham Heart Study Amerika Serikat dengan melibatkjan sebanyak 100 responden orang yang sudah bersuai dewasa. Dari penelitian tersebut diketahui bahwa kandungan lemak visceral dalam perut akan terus mengalami pengingkatan untuk responden yang memiliki kebiasaan dalam mengkonsumsi minuman manis dengan kadar kemanisan yang tinggi.

Zat frutkosa banyak dijumpai pada sejumlah minuman yang memiliki kandungan gula yang cukup tinggi seperti minuman bersoda maupun jus kemasan. Diet terhadap soda sendiri nyatanya tidak memberikan pengaruh terhadap meningkatkan kandungan lemak visceral. Oleh karena itu harus selektif dalam membatasi konsumsi gula dimana untuk perempuan sebesar 100 kalori perhari sementara pria sebanyak 150 kalori perhari.