Mitos Tuhala Witch’s Well Yang Kental Aroma Sihir

Mitos Tuhala Witch's Well Yang Kental Aroma Sihir

Flash Boat – Sebuah Geyser ajaib yang berada di Kose Parish, Estonia itu sering kali hadir dan menghilang demikian saja. Hingga ratusan tahun penduduk setempat menganggap geyser tersebut juga sebagai peninggalan gaib yang dibuat lantaran adanya keterlibatan sejumlah penyihir zaman dahulu. Namun apakah Tuhala Witch’s Well memang peninggalan gaib? Sumur mungil yang berada di desa Tuhala tersebut sebenarnya hanya satu buah geyser alami biasa.

Sumur tersebut meluap serta membanjiri tempat di sekitarnya sesudah hujan lebat berlangsung. Tuhala Witch’s Well adalah salah satu sample dari spring karst atau mata air karst dimana air sumur pada lokasi tersebut bermuara pada sebuah sungai misterius yang berada sangat jauh dibawah tanah. Kehadiran Tuhala Witch’s Well dapat terjadi beberapa hari, bergantung dari curah hujan yang memenuhi sungai yang berada dibawah tanah.

Di zaman dulu, kejadian seperti ini belum sanggup dijelaskan oleh siapa pun menggunakan ilmu wawasan. Sehingga untuk salah satu ringkasan yang dapat diambil ialah sumur itu terbuat dikarenakan kuasa gaib yang diselimuti dengan sejumlah cerita yang mistis.

Kini Tuhala Witch’s Well tidak lebih dijadikan sebagai objek wisata musiman yang sering kali ramai didatangi para wisataawan yang akan berlipat disaat musim hujan. Tapi satu buah topi penyihir dari kayu yang diletakkan di atas sumur tetap ada sampai saat ini.