Mitra Kukar Sabet Juara PJS Usai Tundukkan Semen Padang

Mitra Kukar Sabet Juara PJS Usai Tundukkan Semen Padang

Flash Boat – Sebauh sejarah baru saja ditorehkan oleh Mitra Kukar dalam keikutsertaannya dalam ajang Piala Jenderal Sudirman (PJS) kala dibabak final mereka menghadapi perlawanan sengit dari finalis lainnya yaitu Semen Padang dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu 24 Januari 2016 di Stadion Gelora Utama Bung Karno Jakarta. Mitra Kukar sabet gelar juara PJS usai sukses menundukkan Semen Padang dengan skor akhir 2-1.

Dalam pertandingan yang diwarnai genangan air dalam lapangan akibat hujan deras tersebut tetap tak mengurungi semangat juang para pemain dari kedua tim untuk menampilkan permainan terbaik mereka. Namun Semen Padang tampil menyerang lebih dahulu sepanjang babak pertama untuk mengurung pertahanan Mitra Kukar. Usaha Semen Padang membuahkan hasil manis saat Irsyad Maula dengan jeli melihat posisi kosong untuk mengirimkan umpan lambung yang disambut sempurna oleh Adi Nugroho.

Umpan tersebut tak disia-siakan Adi Nugroho untuk menceploskan bola sekaligus membuat Semen Padang unggul 1-0 hingga babak pertama selesai. Petaka bagi Semen Padang datang menit ke-54 saat mereka harus kehilangan Yu Hyun Koo usai mendapatkan kartu kuning kedua. Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Mitra Kukar untuk menyamakan kedudukan menit ke-79 melalui gol dari Michael Orah.

Gol tersebut sukses melecutkan semangat juang para pemain Mitra Kukar yang terus mengurung pertahanan Semen Padang. Hasil manis kembali diperoleh oleh Semen Padang jelang laga usai melalui gol penentu kemenangan oleh Yogi Rahardian untuk memastikan keunggulan Mitra Kukar menjadi 2-1 atas Semen Padang.