Mobil Tanpa Awak Buatan Google Terus Dikembangkan

Mobil Tanpa Awak Buatan Google Terus Dikembangkan

Flash Boat – Mobil masa depan kini telah ada diambang mata. Hingga waktu ini, Google yang paling serius menguji mobil automatis yang mereka kembangkan. Mobil tersebut telah berpetualang hingga jutaan km di jalan raya pada tiap harinya. Google catat bahwa uji coba pada jalan raya merupakan factor yang paling utama. Tetapi simulasi pun tak kalah penting bersama uji coba langsung.

Tiap kali Google menambah layanan pada teknologinya, Google butuh uji coba tehnologi tersebut pada lingkungan virtual lebih dulu. Uji coba virtual ini memakai ribuan jenis lingkungan yang sama dengan yang asli, sebelum mobil automatis kembali tampil dijalan. Untuk hasilnya, mobil ini sudah disimulasikan sejauh nyaris 5 juta kilometer tiap harinya. Uji coba virtual juga dilakukan supaya permasalahan berkendara didunia nyata mampu dihindari sejak awal.

Google mau penumpang merasa aman apabila menyeberangi suatu perempatan. Kemudian mereka coba bermacam jenis cara belok terhadap perangkat lunaknya. Buat mengujinya, dilakukan simulasi virtual sejumlah 3 juta kilometer bersama pola yang senantiasa baru dalam berbelok. Walau simulasi ini tetap berlangsung, Google terus banyak menghabiskan waktu buat uji coba di jalan raya.

Sejak 2009, mobil automatic Google sudah berlangsung di lebih dari 2 juta kilometer tanpa ada yang mengendarai di dalamnya. Biasanya, mobil automatic Google menjelajahi sampai 25 ribu kilometer setiap minggunya. Apabila telah sempurna, mobil automatis ini di harapkan bakal mengurangi kecelakaan dan korban meninggal akibat kecelakaan.