Nasi Putih Picu Resiko Diabetes Lebih Tinggi

Nasi Putih Picu Resiko Diabetes Lebih Tinggi

Flash Boat – Minuman manis berkarbonasi atau yang lebih dikenal bersama minuman soda, telah tak asing lagi dianggap juga sebagai asupan tidak baik yang mampu meningkatkan risiko diabetes dengan cepat. Tapi menurut menurut Kepala Eksekutif Dewan Promosi Kesehatan Singapura, Zee Yoong Kang, nasi putih jauh lebih berbahaya dari minuman soda.

Pendapat Zee bukan tidak dengan fakta yang mendasar. Dia mempunyai data hasil analisis meta dari empat penelitian besar yang dilakukan oselama 4 hingga 20 tahun, yang melibatkan lebih dari 350.000 orang. Penelitian tersebut memberikan sekian banyak temuan serius, diantaranya, menunjukkan bahwa sepiring nasi putih yang dikonsumsi tiap-tiap hari dengan cara rutin, sanggup meningkatkan risiko diabetes sebesar 11 prosen.

diluar itu pula ditemukan bukti bahwa beberapa orang Asia mengonsumsi nasi putih sampai empat porsi tiap-tiap harinya. Jauh lebih banyak seandainya di bandingkan bersama beberapa orang Amerika dan Australia yang cuma makan empat porsi nasi putih dalam lima pekan.

Tetapi Zee tak meminta beberapa orang Asia untuk berhenti makan nasi putih, dikarenakan makanan itu adalah makanan pokok yang amat terkenal di negara-negara Asia. Dirinya cuma mau beberapa orang berubah ke varietas yang lebih sehat seperti bersama ubah nasi putih bersama nasi merah.