Thu. Oct 29th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Rossi Ungkap Penyebab Dirinya Terjatuh Di GP Austin

1 min read

Rossi Ungkap Penyebab Dirinya Terjatuh Di GP Austin

Flash Boat – Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi pasrah mesti menyudahi race MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austinkarena ban dan kopling motornya dinamakan juga sebagai penyebab kecelakaan itu. Nasib sial menimpa pembalap berdarah Italia itu ketika lomba baru memasuki putaran ke-2. Pada tikungan kedua sebagai tikungan cepat ke ara kanan itu, Rossi tidak bisa mengendalikan tunggangannya.

Ban Michelin yang dipakai MotoGP periode ini menurut Rossi membuat para pembalap tidak boleh sedikit pun lakukan kesalahan. Dikarenakan, kesalahan sekecil apa pun akan dijamin mesti dibayar mahal oleh para pembalap. Menurut aku ini seperti ban Pirelli yang dipakai di Superbike. Kalau kamu lakukan kesalahan, maka kamu dapat terjatuh, ujar Rossi.

Tidak Cuma terhadap ban, masalah pun menghampiri Rossi lewat kopling motornya. Pembalap berjuluk The Doctor itu mengungkapkan sejak awal lomba telah merasa ada masalah terhadap sektor tersebut. Dan lantaran hal tersebut, laki-laki berumur 37 tahun itu pernah disalip oleh sekian banyak pembalap. Dirinya melorot ke posisi ke-6 sesudah start sanggup menempel ketat Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di barisan depan.

Amat di sayangkan, lantaran waktu itu kopling motor aku kepanasan. Aku berada di posisi ketiga, tetapi kopling bermasalah, jadi aku mesti melambat dan kehilangan posisi, papar Rossi. Balapan MotoGP Amerika Serikat kali ini di menangkan oleh Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.