Patahkan Rekor Buruk Arsenal Bungkam Publik Manchester United

Patahkan Rekor Buruk Arsenal Bungkam Publik Manchester United

Flash Boat – Laga super bigmatch tersaji dalam laga dibabak perempat final Piala FA Inggris yang mempertemukan Manchester United yang bertindak sebagai tuan rumah menghadapi Arsenal pada Selasa 11 maret 2015 di Old Traford. The Gunners yang datang dengan rekor tak pernah menang disana sejak sembilan tahun silam mampu mematahkannya usai kemenangan yang mereka kemas atas Setan Merah dengan skor akhir 2-1 sekaligus memastikan satu tempat dibabak semi final.

Manchester United yang mendapat dukungan langsung dari suporter mereka langsung terapkan permainan offensif dengan mengurung pertahanan Arsenal sejak laga dimulai. Arsenal yang terus dalam tekanan hanya mampu mengandalkan skema serangan baik, meski demikian The Gunners lebih efektif dengan mampu mencuri gol lebih dahulu pada menit ke-25 melalui gol yang dicetak oleh Nacho Menreal usai memanfaatkan assist Alex Oxlade Chamberlain.

Setan Merah pun tak mau tim tamu diatas angin terlalu lama, mereka akhirnya mampu mencetak gol balasan empat menit kemudian untuk menyamakan kedudukan melalui torehan striker Wayne Rooney setelah memaksimalkan umpan matang Angel DI Maria. Gol tersebut sekaligus memastikan kedua tim bermain adil 1-1 hingga turun minum. Dibabak kedua perjuangan gogoh skuad Arsene Wenger kembali membuahkan hasil pada menit ke-61 yang berawal dari kesalahan umpan Antonio Valencia kepada kiper David De Gea yang terlalu lemah.

Bola mampu dipoting oleh Danny Welbeck yang kemudian mampu mengecoh kiper dan tanpa kesulitan menjaringkan bola ke gawang tuan rumah untuk membuat kedudukan menjadi 2-1. Ditengah upaya kebangkitan Manchester United justru harus kehilangan satu pemain yakni Di Maria yang mendapat kartu kuning kedua menit ke-74. Kalah jumlah pemain membuat tuan rumah kesulitan mencetak gol balasan hingga pertandingan usai dengan kemenangan pada pihak Arsenal dengan skor akhir 2-1.