Petinggi Jepang Sebut Obama Dari Kasta Budak

Petinggi Jepang Sebut Obama Dari Kasta Budak

Flash Boat – Satu orang dari anggota dewan asal Partai pro pemerintah Jepang melayangkan permohonan maaf pada Presiden Amerika Serikat Barack Obama setelah ia membuat suatu pernyataan yang dinilai menjadi sebuah kesalahan besar dengan menyampaikan sang presiden merupakan keturunan budak. Dalam kesempatan konferensi pers sesudah rapat Kazuya Maruyama mengatakan rasa bersalahnya dan sembari meminta maaf juga. Aku meminta maaf sudah menyampaikan sesuatu yang jadi kesalahpahaman, ujarnya.

Maruyama pula meluruskan apabila apa yang diutarakan tidak dia maksudkan untuk berbuat rasis. Dalam opininya, Amerika Serikat yang merupakan bangsa akbar dinilai mampu terlepas dari peristiwa kelam terkait isu sensitif mengenai tindakan rasis. Tapi aku terpeleset bersama apa yang aku ucapkan sendiri, ucap Maruyama dalam kesempatan tersebut.

Didapati dalam rapat Majelis Panel Konstitusi terhadap Rabu tempo hari, Maruyama menyampaikan kalau seseorang kulit hitam yang dalam sejarahnya merupakan keturunan budak mampu jadi seseorang presiden. Jelasnya, penduduk Amerika tak sempat menduga bakal menemukan seseorang kulit hitam yang dapat memimpin Negeri Adi Daya tersebut.

Perihal ini adalah poin dari dinamisnya reformasi di Amerika, kata beliau dalam diskusi institusional yang beralih jadi perdebatan di Jepang. Obama yakni seseorang presiden Afro-Amerika perdana dan bukan keturunan seseorang budak.