Polisi Buru Penangkapan Kelompok Pimpinan Santoso

Polisi Buru Penangkapan Kelompok Pimpinan Santoso

Flash Boat – Kira Kira 20 sampai 30 orang dari grup besar Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yaqng dikomandoi oleh Santoso dopercaya tengah bersembunyi pada daerah Pegunungan Napu, Kecamatan Lore Bersaudara, Sulawesi Tengah. Keberadaan mereka didapati dari hasil kontak tembak yang berjalan kepada Minggu, 28 Pebruari dan Selasa, 1 Maret 2016.

Disaat ini group senjata tersebut tengah dalam upaya penangkapan dari petugas aparat keamanan gabungan TNI serta Polri yang terlibat dalam Operasi Tinombala 2016. Kepala Operasi Daerah Tinombala 2016, Kombes Leo Bona Lubis menyebut pihaknya sekarang sudah sukses mengepung grup Santoso di satu tempat di Daerah Napu. Diupayakan jangka waktu dekat dapat dilakukan penangkapan terutama pada Santoso Abu Warda.

pada Awal Mulanya diungkapkan bahwa Unit Tugas Tinombala sukses melumpuhkan tim navigator Santoso yang bernama Dodo alias Ponda. Dodo merupakan salah satu orang yang terdaftar dalam daftar pencarian orang (DPO) kasus terorisme. Grup tersebut sudah digiring jauh meninggalkan tempat yang mereka kuasai medannya yakni Kawasan pegunungan Poso Pesisir Bersaudara.

Oleh sebab itu Grup Santoso sekarang ini terjepit di kawasan hutan pegunungan di Wilayah Lore yang diperkirakan tak dikuasai jaringannya. Aparat keamanan yang bertugas tetap lakukan perburuan. Pemantauan udara kerap kali dilakukan buat mendeteksi pergerakan group Santoso di dalam hutan.