Power Bank Meledak Saat Ditinggal Dalam Mobil

Power Bank Meledak Saat Ditinggal Dalam Mobil

Flash Boat – Hat-hati dalam menggunakan Power Bank, jangan sesekali meninggalkan power bank begitu saja dalam keadaan yang panas. Seorang pengguna Facebook di Penang, Malaysia telah memposting mengenai kondisi mobilnya yang telah hangus terbakar di bagian dashboard karena ledakan power bank.

Pemilik mobil yang bernama Tan Heng Swee mengakui bahwa meninggalkan power bank dalam mobil saat itu, sedangkan di luar mobil tersebut dalam keadaan cuaca yang sangat panas. Ledakan power bank tersebut menyebabkan dashboard dan alat pemutar musik terbakar dan mengalami kerusakan.

Pemilik mobil tersebut segera meminta tolong kepada petugas parkir yang memadamkan api tersebut sebelum api semakin menjalar semakin besar. Pemilik berharap pengalaman tersebut menajdi peringatan juga kepada semua masyarakat untuk tidak meninggalkan gadget listrik atau power bank di dalam kendaraan dalam cuaca yang sangat panas.

Kejadian tersebut diduga karena cuaca yang sangat panas sangat tinggi. Sehingga power bank meledak dan telah mengakibatkan bagian dalam mobil tersebut terbakar. Pemilik bersyukur api segera dipadamkan sehingga tidak mengalami kerugian yang sangat banyak. Berharap kejadian tersebut agar tidak terjadi kepada orang lain agar tidak mengalami kejadian yang sama dan lebih berhati-hati dalam menggunakan gadget.