Wed. Jun 3rd, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Aksi Memalukan Van Persie Saat Cetak Gol Bunuh Diri

1 min read

Aksi Memalukan Van Persie Saat Cetak Gol Bunuh Diri

Flash Boat – Nama Robin Van Persie sebagai salah satu striker andalan Timnas Belanda saat ini tengah menjadi sorotan publik. Bukan lantaran aksi gemilangnya bersama tim justru dari aksi memalukan yang baru saja dipertontonkannya kala Timnas Belanda menggelar partai lanjutan babak kualifikasi group Piala Eropa 2016 dengan menghadapi Timnas Republik Ceko pada Rabu 14 Oktober 2015.

Dalam partai tersebut pemain yang saat ini memperkuat raksasa Turki Ferbahce tersebut disebut sebagai biang keladi atas kegagalan De Oranje yang akhirnya harus mengakui keunggulan Republik Ceko dengan skor akhir 2-3 setelah Van Persie mencetak gol bunuh diri ke gawang timnya. Aksi memalukan Van Persie tersebut terlihat saat pertandingan berjalan 66 menit.

Saat itu Repblik Ceko mendapat keuntungan lewat situasi tendangan bebas yang diambil oleh Jiri Skalak yang kemudian mengirimkan umpan lambung ke depan mulut gawang De Oranje yang disambut oleh sejumlah pemain yang melalukan duel diudara merebutkan bola. Saat bola mengarah kepada Van Persie, dia bukannya membuang bola justru menyundul bola kea rah gawang Belanda yang dikawal oleh Jeroen Zoet.

Melihat aksi mengejutkan tersebut Zoet tak mampu berkutik melihat bola meluncur ke gawangnya dan berbuah selebrasi dari para pemain lawan. Atas gol bunuh diri tersebut, Belanda tak kuasa menghindar dari kekalahan dan parahnya mereka juga dipastikan harus melewatkan ajang Piala Eropa 2016 usai gagal lewati fase penyisihan group.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.