Wed. Sep 23rd, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Bangku Kepelatihan Timnas Kroasia Tak Lagi Dikuasai Kovac

1 min read

Bangku Kepelatihan Timnas Kroasia Tak Lagi Dikuasai Kovac

Flash Boat – Keputusan besar baru saja diambil oleh Federasi Sepak Bola Kroasia dengan mendepak Nico Kovac dari kursi panas kepelatihan untuk timnas negara mereka. Hal itu dilakukan lantaran ketidakpuasan Kroasia akan kinerja Kovac selama ini yang dinilai gagal dalam mengangkat performa tim asuhannya, terlebih dilihat dari dua pertadingan terakhir yang dipimpin Kovac untuk babak kualifikasi group Euro 2016.

Tergabung di group H, Kroasia saat ini tengah menempati urutan ketiga klasmen group sementara dengan sudah mengantongi raihan 15 poin. Mereka hanya berjarak tiga angka saja dari Timnas Italia yang menjadi penguasa klasmen dan memiliki selisih satu angka saja dengan Timnas Norwegia yang mengklaim posisi runner-up. Sementara itu untuk babak kualifikasi group sendiri masih menyisakan dua laga pamungkas.

Dengan menyisakan dua kesempatan lagi sejatinya Kroasia masih memiliki peluang dalam persaingan perebutan tiket menuju Perancis tempat diselenggarakannya Piala Eropa 2016. Namun melihat dua laga terakhir, performa Kroasia dinilai jeblok dimana mereka hanya mampu mendulang satu poin saat berjumpa Azerbaijan setelah bermain imbang tanpa gol kemudian harus tertunduk atas perlawanan Norwegia yang mampu meraih kemenangan dengan skor 0-2.

Berangkat dari cacatan itu yang membuat pihak petinggi sepak bola Kroasia menyatukan suara untuk tak lagi menggunakan jasa kepelatihan Kovac. Sementara itu Kroasia sendiri masih memiliki pekerjaan rumah untuk menuntaskan fase kualifikasi group yang sudah dinantikan calon lawan berikutnya yaitu Timnas Bulgaria dan Timnas Malta bulan Oktober mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.