Tue. Jul 14th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Italia Patenkan Tiga Poin Usai Menangkan Duel Kontra Norwegia

1 min read

Italia Patenkan Tiga Poin Usai Menangkan Duel Kontra Norwegia

Flash Boat – Timnas Italia kembali dapatkan tambahan poin sempurna yang diraih dengan susah payah usai menumbangkan perlawanan dari Timnas Norwegia di laga lanjutan babak kualifikasi group Piala Eropa 2016 yang berlangsung pada Rabu 14 Oktober 2015 di Stadion Olimpico. Dalam partai tersebut Gli Azurri dipaksa bekerja keras sebelum akhirnya mematenkan kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Meski sudah mendapat garansi lolos ke putaran final di Perancis, Italia tetap bermain impresif dengan langsung terapkan permainan cepat serta kerap kali menebar ancaman pada daerah pertahanan tim tamu. Namun justru Norwegia yang mampu berselebrasi lebih dahulu lewat gol pembuka yang mereka ciptakan pada menit ke-23 melalui tendangan keras Alexander Tettey yang tak mampu diselamatkan oleh Gianlugi Buffon.

Dalam posisi tertinggal Italia terus menekan untuk menciptakan peluang dalam membalas gol tersebut, namun sayang hingga waktu jeda keunggulan Norwegia dengan skor 1-0 tetap bertahan. Lanjut ke babak kedua, Italia baru bangkit dengan sejumlah perubahan strategi yang diterapkan oleh sang pelatih Antonio Conte. Hasil manis mereka dapatkan pada menit ke-73 lewat gol dari Alessandro Florensi usai lebih dahulu menerima umpan dari Giovinco.

Gol tersebut mampu melecut semangat juang pasukan Gli Azurri dan mampu membalikkan kedudukan melalui gol kedua yang kali ini diciptakan oleh Graziano Pelle pada menit ke-82. Gol itu diciptakan Pelle usai mendapatkan umpan manja dari Florenzi sekaligus memastikan kemenangan talia dengan skor 2-1 atas Norwegia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.