Sat. Jul 11th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Misi Utama Turki Berjalan Sukses Dengan Hasil Kemenangan

1 min read

Misi Utama Turki Berjalan Sukses Dengan Hasil Kemenangan

Flash Boat – Timnas Turki akhirnya sukses mengamankan raihan tiga poin penuh setelah mampu menjungkalkan perlawanan dari Timnas Islandia dalam laga penutup dibabak penyisihan group ajang Piala Eropa 2016 yang dihelat pada Rabu 14 Oktober 2015 dengan skor tipis satu gol tak berbalas. Dengan tambahan tiga angka tersebut Turki dipastikan lolos menuju ke Piala Eropa 2016 tanpa harus melalui babak play-off terlebih dahulu.

Gol kemenangan yang sudah dinantikan Turki baru tercipta pada menit akhir jelang laga bubaran yakni lewat aksi gemilang Selcuk Inan. Hasil itu setelah Turki mampu menempati posisi ketiga klasmen group terbaik serta secara tidak langsung menutup peluang Timnas Belanda yang menjadi rival mereka untuk lolos ke Perancis tempat penyelenggaran Piala Eropa 2016.

Untuk memastikan kesempatan tiket ke Perancis itu, Turki sebenarnya hanya membutuhkan hasil seri saja, namun hal itu nyatanya belum membuat Turki puas. Mereka tak mau hanya sekedar main aman saja dan hasil kemenangan diakui telah menjadi misi utama tim sebelumnya. Hal itu ditunjukkan Turki dengan langsung menerapkan permainan menyerang tanpa harus terlalu focus untuk bertahan saja.

Pencapaian itu pun dinilai sangat berharga bagi sejarah sepak bola mereka sebab Turki tercatat terakhir kali mampu menembus putaran final Piala Eropa sejak tahun 2008 silam. Dengan kepasrtian itu sendiri, pelatih Turki Fatih Terim berjanji akan berusaha meningkatkan kualitas permainan timnya agar nantinya bisa persaing lebih baik lagi dibabak yang tentunya lebih berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.