Thu. Nov 14th, 2019

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Subasic Menjadi Pahlawan Kemenangan Kroasia

1 min read

Subasic Menjadi Pahlawan Kemenangan Kroasia

Flash Boat – Timnas Kroasia memiliki banyak pemain yang menjadi andalan di klub – klub Eropa. Akan tetapi pada laga terakhir pahlawan kemenangan Kroasia ada pada kiper bernama Danijel Subasic.

Kroasia memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018 setelah meraih kemenangan drama adu penalti dengan Denmark. Subasic mampu menjadi pahlawan kemenangan Kroasia dengan melakukan tiga kali penyelamatan.
Kroasia bermain tidak cukup meyakinkan terutama saat bermain di fase grup. Banyak kecerobohan di lini pertahanan membuat mereka kemasukan gol cepat pada saat laga hanya berjalan satu menit saja.

FIFA bahkan mencatatkan itu sebagai gol hasil dari tendangan Mathias Joergensen meskipun sebetulnya bisa dianggap sebagai sebuah gol bunuh diri dari Subasic karena tidak sempurna saat mencoba menghalau bola.

Disepanjang pertandingan berjalan Subasic bermain tidak begitu apik dan kalah meyakinkan jika dibandingkan dengan Kasper Schmeichel dari Denmark.

Akan tetapi Subasic yang pada akhirnya merayakan pesta. Dia mampu tampil apik pada saat menghalau tiga kali tendangan penalti dari Denmark dan pada akhirnya Kroasia memenangkan laga dengan skor akhir 3-2.

Subasic kini mampu menyamai rekor dari Ricardo sebagai penjaga gawang yang melakukan penyelamatan paling banyak dalam drama adu penalti di turnamen Piala Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.